Selasa, 13 Desember 2011

Belajar Customer Relationship Management - Dari nol

Perubahan proses bisnis yang terjadi 10 tahun terakhir, kenyataannya telah berubah dari hanya sekedar akuisisi ke bisnis yang berfokus pada retensi pelanggan. perusahaan berlomba-lomba mengambil hati para pelanggannya, membuat ikatan dengan mereka dari segala aspek.


Kata kunci bisnis retensi adalah bagaimana menjaga hubungan dengan para inisial pelanggan ini. Bagaimana menjaga hubungan dengan para pelanggan ini sehingga mereka tetap berbisnis dengan kita... mari bersama-sama kita belajar Customer Relationship Management (CRM).


Beberapa hal dasar yang mesti kita pelajari :
·         Apa itu CRM?
·         Kenapa harus implementasi CRM ?
·         Keuntungan memiliki pelanggan Loyal
·         Strategy Implementasi CRM
·         Secrets of Relationship
·         Bagaimana CRM bekerja
·         Memahami pikiran Konsumen
·         Aktivitas utama dalam implementasi CRM
·         Pilihan strategy dalam Implementasi CRM
·         Mendirikan pusat Informasi Hubungan Pelanggan
·         Saluran Hubungan Konsumen
·         Mengembangkan Budaya dan sikap Perusahaan
·         Membangun Staf CRM
·         Customer database sebagai backbone CRM
·         Kunci Sukses CRM
·         Kenapa CRM gagal?
Bagi rekan-rekan yang berminat mendalami CRM, yuuukkk bersama-sama saya tuker wawasan, karena saya juga masih tahab belajar.


hubungi saya : joko.ristono@fortunestar.co.id


salam
Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar