Selasa, 11 Oktober 2011

Meninggal dunia di usia muda

Saya baru kehilangan salah seorang sahabat saya yang meninggal dunia di usia yang relatif muda, 44 tahun karena penyakit. Enam bulan sebelumnya kenalan saya seorang aktivis yang memiliki usaha outbound juga meninggal mendadak pasca main futsal .... beberapa bulan lalu ada Adjie Massaid, Basuki, Topan, dll yang juga meninggal dunia karena penyakir degeneratif.


Apa yang sebenarnya terjadi ??? bukankah ada ungkapan "life is begins at forty" .... tapi justru mereka meninggal di usia 40-an karena penyakit, disaat seharusnya mereka produktif dan menikmati hidup???
Sebenarnya .... tidak ada penyakit yang datang secara tiba-tiba, artinya semua penyakit itu datang secara perlahan menjangkiti tubuh kita. Tuhan memberikan kesempatan kepada kita manusia dengan memberikan waktu untuk menemukan tanda-tanda terjadinya suatu penyakit tersebut sehingga akhirnya bisa mencegahnya .....


Yaaa.... kata kuncinya adalah mencegah atau preventive. Semua penyakit bisa dicegah datangnya dengan cara mengenali tanda-tandanya.
Jadi apa yang harus kita lakukan ???? 


Ada konsep yang dikenalkan oleh perusahaan PT. Fortune Star Global yaitu konsep "Konsep kesehatan Preventive", adalah suatu konsep pemeliharaan kesehatan dengan cara mencegah / menunda datangnya suatu penyakit dan memperpanjang usia sehat kita. Metode yang dijalankan untuk konsep kesehatan preventive adalah dengan PREVENTIVE HEALTH MANAGEMENT (PHM). Secara garis besar PHM terdiri dari 5 pilar : Health Education, preliminary Identification, Advance Identification, health program, health monitoring.  
PHM Concept
Apa yang terjadi dengan mereka yang meninggal atau terkena penyakit di usia muda ???? tentu diawali dengan minimnya informasi yang dimiliki tentang kesehatan. 
Jadi ... mari kita jaga kesehatan kita..!!!!


info lengkap mengenai Preventive Health Management (PHM), teman-teman bisa kunjungi www.fortunestar.co.id 


Salam Sehat Lebih Lama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar